Mengenal Istilah Celana Jeans Skinny

Celana Jeans yang diperkenalkan Levi Strauss di Amerika Serikat pada tahun 1872, dalam perkembangannya telah mengalami banyak modifikasi model. Sehingga jika akan membeli celana jeans pada saat ini, kita tidak cukup hanya menyebutkan kata celana jeans berikut mereknya saja, tapi juga modelnya, karena celana jeans sendiri saat ini memiliki berbagai macam model.

 

Salah satu model celana jeans yang saat ini cukup popular adalah celana jeans skinny. Celana model ini memiliki bentuk yang ketat di bagian paha dan bentuk celana dari paha ke tumit semakin meruncing. Celana jeans skinny ini sempat populer pada tahun 80an, dan saat ini kembali ngetrend dengan tambahan nama menjadi “celana jeans pensil”. Sebutan celana pensil ini bisa jadi disebabkan karena potongannya yang menyerupai pensil.

 

Celana jeans skinny paling cocok dikenakan oleh mereka yang berbadan ramping, baik pria maupun wanita. Namun demikian, mereka yang berbadan besar juga dapat mengenakan celana model ini, selama pandai memadupadankan dengan busana lain, sehingga mampu menyiasati tipe atau bentuk tubuhnya.

 

Untuk memadupadankan celana jeans skinny dengan busana atasan yang lain, hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih baju atasan yang sedikit longgar atau tidak terlalu ketat. Bisa juga dengan menambahkan rompi atau blazer buat mereka yang berbadan gemuk, serta menambahkan ikat pinggang guna membantu mengkamuflase bentuk tubuh sehingga terlihat memiliki pinggang.

 

Saat mengenakan celana jeans skinny, untuk wanita ada baiknya memadupadankannya dengan sepatu yang memiliki hak atau stilettos, agar kaki terlihat jenjang dan ramping, kecuali jika Anda memang memiliki tubuh yang tinggi. Bisa juga mengenakan boots guna mengalihkan perhatian orang pada bentuk betis atau paha Anda.


Jan 18, 2015 | Category: Blog | Comments: none | Tags: , ,

 


Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *