Tips Merawat Celana Jeans agar Bisa Tahan Lama

Pakaian atau busana adalah salah satu kebutuhan dasar bagi manusia. Ada berbagai jenis busana yang bisa anda temukan saat ini mulai dari baju, celana, hingga aksesoris busana seperti sepatu atau topi. Berbicara mengenai celana, salah satu jenis celana yang cukup populer saat ini adalah celana yang terbuat dari bahan jeans. Bila anda memiliki celana jeans, anda sebaiknya mengetahui cara merawat celana jenis ini sehingga bisa lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

 

Untuk merawat celana jeans secara tepat, hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah membaca label mengenai perawatan yang tertera pada celana berbahan jeans. Label perawatan biasanya berisi berbagai informasi mengenai cara merawat celana berbahan jeans yang ditampilkan dalam bentuk logo atau ikon sederhana. Informasi ini meliputi cara pencucian, suhu air yang dianjurkan pada saat mencuci, hingga petunjuk penyetrikaan yang tepat. Selain memperhatikan label perawatan, anda juga sebaiknya memeriksa kantung celana berbahan jeans sebelum mencuci celana tersebut dan memastikan bahwa tidak ada benda yang tertinggal dalam kantung.

 

Teknik pencucian celana jeans juga merupakan salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam perawatan celana jenis ini. Secara umum, cara mencuci celana berbahan jeans yang paling dianjurkan adalah mencuci secara manual. Anda juga bisa mencuci celana jenis ini dengan menggunakan mesin cuci dengan catatan anda mengikuti petunjuk pencucian yang tertera pada label perawatan yang disebutkan di atas. Terakhir, pastikan anda menjemur celana berbahan jeans di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung karena paparan langsung sinar matahari dapat memudarkan warna celana berbahan jeans.


 


Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *